Sinergisitas JIEP dengan Media Implementasikan GCG


Berita > Sinergisitas JIEP dengan Media Implementasikan GCG

Sinergisitas JIEP dengan Media Implementasikan GCG

10 October 2018

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Peran Corporate Secretary (Corsec) strategis dan sentral dalam mengembangkan dan melaksanakan Good Corporate Governance (GCG) di Indonesia. Hal itu pula yang dilakoni oleh Head Corporate Secretary PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung atau Kawasan Industri Pulogadung, Purwanti Puri dalam acara Media Luncheon yang berlangsung di PAUSE Café Rawamangun Jakarta, Selasa (9/10).

Diakuinya, peran Corporate Communication tiadalah berarti tanpa adanya dukungan dari media yang turut menyampaikan informasi dan kebijakan-kebijakan yang telah ditetapkan manajemen. Ibarat bagaikan dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan.

“Peran media sangat peting, tanpa teman-teman media, kita tidak mungkin bisa menjangkau audience yang begitu banyaknya sendirian, media adalah partner kami,” paparnya

Menurut Purwanti, salah satu cara yang dilakukannya untuk membangun hubungan yang baik dengan media adalah trust. Jika perusahaan dan media sudah saling percaya tidak ada lagi masalah komunikasi. Trust ini dibangun melalui human touch. Cara ini tak hanya dilakukannya dengan media, namun juga dengan LSM, dan warga sekitar kawasan.

“Melalui pendekatan human tocuh, kita akan saling memahami dan mengerti, ada kedekatan emosional,” lanjut Purwanti.

Lebih lanjut Purwanti mengatakan, untuk semakin memudahkan komunikasi dengan media, JIEP akan membangun media center di kawasan.

“Kami akan bangun media center di kawasan JIEP. Ada 500 perusahaan di kawasan kami, ketika mereka membutuhkan publikasi, mereka sudah tahu harus ke mana nantinya. Ini juga jadi salah satu nilai tambah yang kami berikan kepada perusahaan-perusahaan yang berada di kawasan kami,” tutup Purwanti.

Jaringan Ke Instansi Terkait
Widget Media Sosial