JIEP RAIH PENGHARGAAN IN HOUSE MAGAZINE TERBAIK BUMN DARI SPS


Berita > JIEP RAIH PENGHARGAAN IN HOUSE MAGAZINE TERBAIK BUMN DARI SPS

JIEP RAIH PENGHARGAAN IN HOUSE MAGAZINE TERBAIK BUMN DARI SPS

12 February 2018

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rangkaian puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Padang pekan ini juga diwarnai dengan acara Indonesia Inhouse Magazine Award (InMa) 2018 yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Hotel Mercure Padang, Sumatera Barat.

Di acara ini sejumlah perusahaan mendapat penghargaan dari SPS atas kiprah mereka menerbitkan media internal perusahaan.

Salah satu yang mendapat award di ajang ini adalah JIEPMAGZ, majalah internal PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung dengan meraih predikat In House E-Magazine terbaik BUMN di ajang ini.

Mengusung tema besar 'Kreativitas Tanpa Batas di Era yang Terus Berubah', gelaran InMA 2018 yang digelar berbarengan dengan penyelenggaraan IPMA, IYRA, dan ISPRIMA dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) Sumatera Barat 2018 ini diikuti 789 entri dari berbagai kategori media in house perusahaan, mulai dari BUMN, Kementerian, Lembaga, hingga swasta.

Head of Secretary PT JIEP Purwati dalam keterangan persnya kepada Tribunnews, Kamis (8/2/2018) mengatakan, penghargaan In House E- Magazine untuk JIEP di perhelatan akbar InMA 2018 ini merupakan wujud konkret JIEP bertransformasi diri terutama dalam keterbukaan informasi ke masyarakat.

Dia menjelaskan, selama ini JIEPMAGZ merupakan media komunikasi perusahaan dalam menyampaikan informasi terkait kebijakan yang diambil, untuk diteruskan ke perusahaan dan stake holder seputar Kawasan Industri Pulogadung.

Media in house ini dalam setiap edisinya memuat beragam rubrik seperti opini dari para ahli hingga testimoni para tenant dan investor.

“Dengan diraihnya penghargaan yang prestisius ini, kami semakin termotivasi dalam melakukan publikasi juga keterbukaan informasi seputar JIEP kepada para stakeholder. Ke depannya kami akan terus meningkatkan mutu dan juga kualitas JIEPMAGZ, mulai dari cover, konten, hingga rubrikasi agar para peminat JIEPMAGZ setiap edisinya terus meningkat,” ujarnya.

Departement Head Corporate Communication, CSR, & PKBL PT JIEP, Narutama menambahkan, JIEPMAGZ di 5 edisi sebelumnya diterbitkan dengan format majalah. Memasuki edisi keenam diubah formatnya menjadi E-Magazine sejalan dengan visi JIEP, menjadi kawasan industri berwawasan lingkungan dengan mengurangi penggunaan material berbahan dasar kertas alias paperless.

“Sesuai dengan visi kami yaitu menjadi pengembang dan pengelola berstandar internasional berwawasan lingkungan, perlahan namun pasti hal tersebut pun kami terapkan dalam penerbitan majalah internal kami.

Selama ini JIEPMAGZ dicetak 1000 eksemplar per edisi yang terbit setiap tiga 3 bulan sekali.

"Dengan format e-magazine, pembaca bisa langsung mengunjungi website kami di www.jiep.co.id, lalu klik kanal informasi, selanjutnya klik kolom JIEPMAGZ untuk membaca setiap edisinya,” jelas Narutama.

Penyerahan trofi InMA 2018 dilakukan oleh mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan kepada Head Of Secretary PT JIEP Purwati.

Di penghargaan ini, PT JIEP meraih peringkat pertama di kategori ‘The Best of E-Magazines State Own Enterprise InMA 2018 Bronze Winner’ mengungguli majalah in house yang diterbitkan PTPN X (Persero) dan PT Pupuk Kujang (Persero).

(http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/02/08/pengha...)

Jaringan Ke Instansi Terkait
Widget Media Sosial