E-Gate JIEP Ciptakan Keamanan di Kawasan Industri Pulogadung


Berita > E-Gate JIEP Ciptakan Keamanan di Kawasan Industri Pulogadung

E-Gate JIEP Ciptakan Keamanan di Kawasan Industri Pulogadung

17 January 2018

Jakarta - Electronic Gate atau E- Gate yang diberlakukan oleh PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) sejak tahun 2015 lalu telah memberikan dampak positif terhadap peningkatan keamanan serta kenyamanan di Kawasan Industri Pulogadung (KIP). Pembangunan sistem palang pintu masuk otomatis yang dilakukan oleh JIEP untuk menertibkan KIP dari oknum-oknum yang tidak berkepentingan dinilai efektif dan tepat sasaran.

Seiring dengan berjalannya waktu, Kawasan Industri Pulogadung yang dahulu dikenal sebagai ‘kawasan jin buang anak’ kini telah berubah 180 derajat. Beberapa titik yang dulu terlihat kumuh, tidak terawat, dan gelap sekarang berubah asri, nyaman, dan terawat. Hal ini bisa dilihat di lokasi-lokasi seperti hutan kota JIEP jalan Pulobuaran, Nursery & Composting, serta beberapa jalan akses utama di Kawasan Industri Pulogadung.

Head of Secretary PT JIEP, Purwati, mengatakan kontribusi E-Gate dalam menekan angka kriminalitas di Kawasan industry Pulogadung memiliki peran yang sangat signifikan. Ia mencontohkan sebelum diberlakukannya E-Gate KIP kerap dijadikan arena balap liar di setiap malam oleh oknum tidak bertanggung jawab. Hal ini tidak ditemukan kembali setelah E-Gate JIEP diberlakukan 3 tahun yang lalu.

“Sebagai kawasan terbatas sudah sepatutnya PT JIEP meningkatkan keamanan demi terciptanya kenyamanan bagi para tenant dan investor di Kawasan Industri Pulogadung. Oleh karena itulah, kami menginisiasi sebuah system untuk meredam hal-hal buruk atau kejadian yang tidak diinginkan di KIP. Dari beberapa rencana yang kami punya, E-Gate inilah yang dirasa efisien serta mumpuni dalam menciptakan rasa keamanan dan ketertiban pada lingkungan KIP,” ujar Purwati, Rabu (17/1).

Ia menambahkan, tidak semua orang dikenakan biaya saat memasuki Kawasan Industri Pulogadung. Bagi Masyarakat yang tinggal di seputaran Kawasan Industri Pulogadung serta karyawan yang bekerja di KIP diberikan akses masuk gratis dengan melampirkan beberapa persyaratan seperti foto copy KTP dan STNK. Setelah semua persyaratan lengkap, PT JIEP akan memberikan kartu/ pass masuk ke Kawasan Industri Pulogadung.

“Kartu free pass yang diberikan oleh JIEP berlaku selama satu tahun. Per orang dapat mendaftarkan maksimal 2 kendaraan, setelah masa berlaku kartu habis pemohon dapat mengajukan perpanjangan ke Project Management Unit (PMU) Gate PT JIEP di gedung Graha Daya Guna Jalan Pulobuaran V,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, di tahun ini perpanjangan kartu pass masuk E-Gate dimulai pada bulan Februari hingga Maret 2018. Informasi lebih lanjut bisa pemohon bisa mendatangi Customer Focus PT JIEP di Gedung Graha Daya Guna lantai dasar.

http://www.beritasatu.com/jakarta/473699-egate-jie...

Jaringan Ke Instansi Terkait
Widget Media Sosial